21 PANITIA PEMUNGUTAN SUARA ( PPS) KEC. BATUAN DI LANTIK OLEH KPU SUMENEP

Insert: foto bersama setelah acara pelantikan PPS se Kecamatan Batuan

BATUAN, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten sumenep melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kecamatan Batuan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 September 2020. (22/03/2020) pukul 13.00 WIB,

Pelantikan PPS ini digelar serentak di tiap-tiap kecamatan dengan adanya surat edaran dari KPU RI, sehubungan dengan penyebaran virus Corona agar menghindari berkumpulnya massa dengan jumlah yang sangat banyak. Rencana KPU awalnya akan dilakukan pelantikan bersama seluruh calon anggota PPS se kabupaten Sumenep yang pada akhirnya jadwal terpaksa kita rubah dan dilantik di kecamatan masing-masing guna tidak mengganggu setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada Sumenep.

Sebanyak 21 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 7 (tujuh) desa se-kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep Dilantik dengan rangkaian acara dan Pengambilan sumpah yang digelar dipendopo kecamatan Batuan.

Perwakilan dari komisioner KPU kabupaten sumenep dihadiri langsung oleh Ketua KPU Sumenep “A. WARIST, S.Sos” dan juga forpimka kecamatan Batuan yang terdiri dari Camat Batuan yang diwakili oleh Sekcam Batuan,Kapolsek yang diwakili oleh Wakapolsek dan Koramil yang diwakili oleh Danposramil.

Sambutan ketua KPU “A.Warist mengatakan, PPS mempunyai peran yang sangat penting dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020. Maka untuk itu KPU meminta kepada PPS yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab bekerja dengan maksimal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu PPS juga diharapkan untuk menjaga kondusifitas dan melaksanakan semua tahapan, serta ikut aktif dalam mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020.

KPU sumenep juga menghimbau kepada PPS yang dilantik agar bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan,dan yang paling penting adalah menjaga prinsip Netralitas sebagai penyelenggara. Ujarnya

Sambutan terakhir ketua KPU mengucapkan Selamat dan sukses bagi PPS yang sudah dilantik. Selamat bertugas dan bekerja semata-semata mengabdi kepada Bangsa dan Negara.
(upiks/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *