KADES MARENGAN LAOK, BUKA BIMTEK PPDP

Insert: suasana kegiatan BIMTEK PPDP, PPK Kalianget

Kalianget, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pengumutan Suara (PPS) Desa Marengan Laok bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalianget memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Petugas Pemutahiran data pemilih (PPDP) di Balai Desa setempat, Senin (16/01) sekitar pukul 20.00 Wib.

Turut hadir dalam pembukaan acara, Kepala Desa (Kades) Marengan Laok, Dasuki Wahyudi yang sekaligus membuka acara pada pembukaan Bimtek PPDP. Selain itu, hadir pula Babinsa dan Babinkamtibmas Marengan Laok.

Usai membuka acara, Kepala Desa Marengan Laok, Dasuki Wahyudi menyampaikan Saya ucapkan terima kasih kepada PPK Kalianget, utamanya PPS di Desa Marengan Laok. Sebab, jalinan komunikasi yang dilakukannya dengan pihak kami, sangat baik.

Bahkan, setiap proses tahapan yang berkenaan dengan Pilgub Jatim 2018 ini, acap kali didiskusikan bersama dengan aparat Desa.”Saya ucapkan banyak terima kasih ke pada PPK Kalianget dan PPS Marengan Laok, selama ini bisa melakukan komunikasi yang baik terhadap Pemerintahan Desa,” ujarnya.

Menurutnya, PPS di Desanya harus menjalankan tugasnya lebih baik dan maksimal lagi. Tagapan yang sudah menjadi aturan, harus dijalankan. ” Artinya, jangan sampai tidak mengikuti tahapan dengan baik sesuai aturan yang ditentukan,” ujarnya.

Ia juga menyarankan ke pada PPS di Desanya, agar tidak pasif, akan tetapi aktif merespon intruksi dan himbauan baik dari KPU Sumsenep ataupun PPK Kalianget. “Selain harus bekerja sama dengan solid di intern PPS, namun juga harus menjemput bola setiap kegiatan yang hendak dilakukan dari PPK Kalianget,” harapnya.

Sementara, dijelaskan oleh PPS Marengan Laok Bimtek PPDP di ikuti sembilan petugas. Sebab, ada sembilan tempat pengumutan suara (TPS) di Desa Marengan laok. Tujuan Bimtek tersebut, memberikan pemahaman lebih mendalam terhadap PPDP.

Sehingga, Petugas dalam menjalankan tugasnya dapat sesuai tahapan dan aturan yang sudah tertuang dalam Buku pedoman PPDP.”Bimtek kami lakukan kepada PPDP agar petugas nantinya semakin paham,” ujarnya.

Di jelaskannya, ada tiga tugas penting yang betul-betul dilakukan dengan baik dan benar, sesuai buku pemoman PPDP yang harus di perhatikan. “Pencoklitan, daftar pemilih sementara, daftar pemilih tetap,” imbuhnya.

lanjut, pencoklitan di mulai pada tanggal 20 Januari hingga 7 Maret 2018, daftar pemilih sementara di kerjakan dan diselaikan pada 17 Maret hingga 12 April 2018, dan daftar pemilih tetap dilaksanakan pada 29 April hingga 27 Juni. (AP/PPK Kalianget/ZW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *