INOVASI, PPK AMBUNTEN GELAR SOSIALISASI DAN PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ NABI MUHAMMAD SAW

Insert: foto bersama PPK Ambunten dan Komisioner KPU Sumenep saat sosialisasi pilgub JATIM 2018

Ambunten, kpu-sumenepkab.go.id – Masih bertemakan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan Ambunten menggelar sosialisasi dan peringatan isro’ mi’roj Nabi Muhammad SAW dengan mengundang Mubaligh sekaligus Dai muda K.Mohammad Sa’ied, Sabtu, (07/04) pukul 19.30 WIB. 

Pengajian yang dihadiri sekitar  tujuh ratus jamaah dan tokoh masyarakat Ambunten yang bertempat di balai Desa Tambak Agung Timur sengaja dikemas sebagai ajang sosialisasi dan pendidikan politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur JAwa Timur bulan Juni nanti sekaligus dimanfaatkan sebagai wahana silaturrahmi antara penyelenggara dan masyarakat ambunten.

Abdul Hadi, M.Pd komisioner KPUD sumenep Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas mengaku bangga, atas terselenggaranya pengajian menjadikan sesuatu yang luar biasa di moment peringatan isro’ mi’roj yang bertepatan dengan tahapan sosialisasi Pemilihan Gubernur jatim. Dia pun mengharap dengan tausiyah yang disampaikan K. Mohammad Sa’ied bisa menjadikan motivasi bersama untuk menghargai satu sama lain dalam menggunak hak konstitusionalnya. Apapun alasanya, hak suara dalam memilih pemimpin merupakan kewajiban dalam berbangsa dan bernegara tandas Hadi. 

Terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara yang telah berusaha memaksimalkan kinerja dan juga kepada seluruh masyarakat yang telah hadir memang kita melalui PPK dan PPS se kabupaten sumenep terus berinovasi dan melakukan berbagai cara salah satunya seperti peringatan isro’ mi’roj malam ini demi meningkatkan partisipasi masyarakat dan meminimalisir angka golput. Kedepanya pengajian semacam ini bisa menjadi jalan keluar agar warga masyarakat bisa menyadari betapa pentingnya memilih selaku warga negara Indonesia,” terang Abdul Hadi.

Sementara itu sebelum tausiyah inti bersama K. Mohammad Sa’ied yang dikenal masih muda ini dihibur sholawatan melalui grup musik Al-banjari yang dibawakan langsung oleh habib Alwi Al-baiti Kemudian, K. Mohammad Sa’ied dalam tausiyahnya sangat menekankan pada arti pentingnya memilih seorang pemimpin, dan menjadi pemimpin yang baik meniru filosofi shalat berjamaah.

Lukmanul Hakim selaku ketua PPK Ambunten, menambahkan sangat berterimah kasih kepada seluru Panitia Pemungutan Suara (PPS) tambak Agung timur yang telah berusaha mensukseskan acara ini, dan juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami atas kesudian komisioner KPUD sumenep yang telah hadir pada acara ini, harapan kami dengan hadirnya komisioner itu dapat memotivasi pada seluruh element masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat nanti pada tanggal 27 Juni 2018 nanti,”tambahnya.(SR/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *