HEBAT, KPU SUMENEP BORONG PENGHARGAAN DARI KPU JAWA TIMUR

BAHAGIA : KPU Sumenep Menerima Piagam Penghargaan

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berhasil memborong beberapa penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Timur. Sedikitnya, ada tiga kategori penghargaan yang diterima oleh lembaga penyelenggara Pemilu di Sumenep itu. Yaitu, penghargaan kategori Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Terbaik I, kategori Bendahara Terbaik I, kemudian kategori Laporan Keuangan juga berhasil meraih Terbaik I.

Piagam penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan Rakor Monitoring/Evaluasi dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Badan Adhoc Pemilu 2019 KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, yang digelar di Puncak Ayanna Trawas Hotel, Mojokerto, Rabu (14/7/2019) malam. Masing-masing penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris KPU Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf, Ketua KPU Sumenep, A. Warits, dan Saleh sebagai Pengelola Keuangan KPU Sumenep.


Anwar Syahroni Yusuf, mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar KPU Sumenep karena tanpa diduga-duga KPU Sumenep mendapatkan banyak penghargaan yang luar biasa dari KPU Provinsi Jawa Timur.
“Semua itu adalah hasil kerja keras dan kerja sama kita semua. Semoga ini akan menambah kesuksesan kita semua dan kejayaan KPU Kabupaten Sumenep yang kita cintai. Kita patut bersyukur,” katanya.


Sementara A. Warits, Ketua KPU Sumenep menambahkan, penghargaan yang diterima itu adalah wujud dari keseriusan KPU Sumenep dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai lembaga penjaga demokrasi yang berpijak pada aturan dan perundang-undangan. Sehingga perlu disyukuri dan harus terus dijaga serta ditingkatkan.
“Di satu sisi kita memang harus bersyukur atas diraihnya penghargaan dengan kategori peringkat terbaik satu itu, tetapi di sisi yang lain kita harus bisa mempertahankan dan sekaligus meningkatkan kinerja kita agar terus menjadi lembaga yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Adapun Rakor yang dijadwal akan digelar selama tiga hari tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, Sekjen KPU RI, Arif Rahman Hakim, dan Biro Keuangan KPU RI. (raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *