HASIL PENCOKLITAN TAHAP 2 PPS NYABAKAN BARAT ADAKAN PEREKAPAN

Insert: suasana Perekapan hasil Pencoklitan

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Nyabakan Barat melaporkan hasil Coklit tahap dua di Sekretariat PPS Nyabakan Barat. (8/2).

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Nyabakan Barat secara bergantian melaporkan hasil pencoklitan selama 20 hari kerja dari tanggal 20 Januari hingga tanggal 08 Februari 2018. Dari hasil pencoklitan yang dilaporkan oleh PPDP kemudian dilakukan perekapan oleh PPS Desa Nyabakan Barat untuk dilaporkan kepada PPK Kecamatan Batang Batang.

Pelaporan PPDP serta perekapan PPS terhadap hasil coklit PPDP selama 20 hari berjalan dengan lancar, hasil perekapan sementara tahap dua tanggal 08 Februari 2018 PPDP Desa Nyabakan Barat berhasil mencoklit  93% dari jumlah pemilih di Desa Nyabakan Barat. Namun demikian capaian angka 93% itu tidak cukup membuat PPS Nyabakan Barat bangga pasalnya ketua PPS Desa Nyabakan Barat Misnawiya menargetkan pada tahap kedua ini akan mencapai 100%.

Oleh karena itu Usai perekapan, PPS beserta PPDP melakuan evaluasi terhadap kinerjanya selama 20 hari. Banyak hal yang terungkap dari hasil evaluasi tersebut salah satunya diungkapkan oleh Sadik salah satu PPDP di TPS 5 Dusun Duko  bahwa salah satu kendala tidak bisa menuntaskan pencoklitannya adalah penghuni rumah yang susah ditemui ketika dilakukan pencoklitan, karena pada siang hari mayoritas masyarakat di Dusun Duko  kerja, sementara pada malam hari sering turun hujan sehingga menghambat pekerjaannya.

Evaluasi hasil coklit tahap 2 PPDP Desa Nyabakan Barat tidak hanya dihadiri oleh PPS dan PPDP saja. pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh ketua PPK Kecamatan Batang Batang Bapak Kam Imam Dan PPL nyabakan Barat Bapak fathor Rahman.

Ketua PPS Nyabakan Barat Misnawiya menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengundang Kam Imam dan Fathor Rahman untuk memberikan petuah kepada PPS dan juga PPDP terkait dengan kinerjanya. “saya sengaja undang Bapak Kam untuk memberikan koreksi dan juga solusi terhadap kinerja kami ditingkat PPS”. dan Alhamdulillah beliau banyak memberikan masukan dan juga solusi dari masalah-masalah serta kendala yang kami alami baik oleh PPDP maupun PPS sendiri tuturnya.

Kedatangan ketua PPK Kam Imam di Sekretariat PPS Nyabakan Barat disambut baik oleh semua pihak baik PPS, Staf, maupun PPDP. Moh. Hariyanto salah satu anggota PPS Nyabakan Barat menuturkan bahwa kedatangan Kam Ketua PPK Kecamatan Batang-Batang di Sekretariat PPS Desa Nyabakan Barat mampu menumbuhkan semangat baru baik PPS maupun PPDP, pasalnya kedatangan ketua PPK tersebut tidak hanya sekedar memberi koreksi apalagi kritik tapi lebih memberikan solusi cerdas yang bisa dipahami dan diadopsi untuk melanjutkan langkah dalam melaksanakan tahapan-tahapan berikutnya.  (mh/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *