SELEKSI TES WAWANCARA PPK TUNTAS, 3 ORANG TAK HADIR

insert: salah satu calon PPK saat melakukan tes wawancara

kpusumenep.go.id,-. Selama tiga hari berturut-turut, KPU Sumenep melaksanakan seleksi tes wawancara terhadap calon anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020, Senin (10/2/2020) malam. KPU Sumenep telah selesai melaksanakan seluruh tahapan tersebut sesui dengan jadwal yang telah ditentukan.

Dari total 267 peserta yang dinyatakan lolos seleksi tes tulis beberapa waktu lalu, ada 3 peserta yang tidak hadir. satu orang memang tidak hadir saat jadwal wawancara, sedangkan dua orang lainnya mengundurkan diri karena yang bersangkutan pernah menjadi kontestan pemilu 2019.

“Otomatis bagi peserta yang tidak hadir dinyatakan tidak lolos seleksi tes wawancara,” jelas Ketua KPU Sumenep A.Warits ditemui usai kegiatan berakhir.

Setelah tahapan ini, lanjutnya, nanti rentang waktu tanggal 15 sampai dengan 21 Februari 2020 KPU Sumenep akan mengumumkan hasil seleksi tes wawancara sistem rangking.

“Rangking 10 besar, lima besar calon PPK yang akan dilantik, sedangkan rangking 6 ke bawah adalah calon pengganti antar waktu (PAW),” jelasnya.

Sedangkan menurut jadwal yang sudah ada untuk pelantikan calon anggota PPK akan dilaksanakan pada tanggal 29 Februari mendatang. (Rq/Hr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *