HARI TERAKHIR PENDAFTARAN, KETERWAKILAN PEREMPUAN WARNAI KEANGGOTAAN KPPS AENG PANAS

Insert: Suasana Pendaftaran Terakhir KPPS Oleh PPS Aeng Panas

Pragaan, kpu-sumenepkab.go.id – Hari terakhir pendaftaran KPPS di PPS Aeng Panas, diwarnai keterwakilan Perempuan. Sejumlah orang dari unsur anak muda dan Perempuan datang ke Sekretariat PPS Aeng Panas, dengan penuh semangat, mereka mendaftarkan diri untuk menjadi anggota KPPS, (19/05/2018).

Pendaftaran diterima langsung oleh anggota PPS dan Sekretariat PPS, yang sudah ada di Kantornya sejak pukul 8 pagi. Suasana pendaftaran hari ini juga dihadiri anggota PPK Pragaan, Shadiq, untuk memantau pelaksanaan pendaftaran. Menurutnya keterwakilan Perempuan sangat penting, agar Perempuan ikut andil dalam Pesta Demokrasi.

“Kaum Perempuan selain memiliki Hak Suara, juga jumlahnya lebih banyak dari Pemilih Laki-Laki. Sehingga wajar  kalau Penyelenggaranya, juga mengakomodasi keterwakilan Perempuan,” sambutnya ditengah suasana pendaftaran. Beliau tidak menampik jumlah Perempuan yang banyak menjadi kekuatan yang samar. Pemerintah sudah memberi ruang kepada Perempuan, tidak hanya di lingkungan Kantor Pemerintahan Eksekutif atau Legislatif, tapi juga di Penyelenggara Demokrasi,” Tambahnya penuh wibawa. Hal ini menggambarkan, bahwa keberadaan Perempuan semakin diperhitungkan, dan makin tidak Diskriminatif antara Laki-Laki dan Perempuan.

Selain  Perempuan, kelompok dari anak muda,  mayoritas mewarnai Pencalonan KPPS. Anak muda dikenal memiliki semangat baja dalam mengemban Tugas dan Kewajiban. Dijelaskan Ketua PPS Syaiful Bahri,” dengan banyaknya anak muda sebagai Penyelenggara, berarti kita menyiapkan Kaderisasi Generasi. Masa depan Bangsa dan Negara, ditentukan oleh anak muda kita hari ini, jika anak muda dilibatkan dalam banyak kegiatan, termasuk KPPS, artinya kita telah menyiapkan mereka menjadi Pemimpin Masa Depan,” Ujarnya penuh keyakinan.

Hasil dari rekrutmen Calon KPPS ini, akan ditempatkan di 9 TPS yang tersebar di 4 Dusun yaitu ,Dusun Pesisir, Nong Malang, Galis dan Cecek. TPS berbasis RT dan Kelompok padat penduduk, Pemilih didekatkan dengan TPS, dengan cara itu diharapkan tingkat kehadiran Pemilih semakin baik untuk menekan angka Golput. (Zbr/Parmas/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *