HARI PERTAMA KPU SUMENEP SELESAIKAN REKAPITULASI DI 17 KECAMATAN

kpud-sumenepkab.go.id,-. Komisi Pemilihan umum Kabupaten Sumenep, hari ini Rabu (16/12) melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan dan Perolehan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di Tingkat KPU Kabupaten Sumenep Tahun 2020. yang ditempatkan di salah satu hotel yang ada di Sumenep.

Acara ini dimulai dengan pembukaan yang mengudang Forkopimda, OPD terkait dan ketua PPK yang diawali dengan pembacaan ayat Kursi. ” doa bersama merupakan rutinitas yang selalu kami lakukan agar seluruh tahapan ini berjalan  dengan aman, lancar dan tidak ada permasalahan yang berarti,” jelas A. Warits selaku ketua KPU Sumenep.

Selanjutnya pembacaan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan oleh masing-masing ketua/anggota PPK. secara umum proses pembacaan oleh PPK berjalan dengan lancar, walaupun ada beberapa PPK yang harus diminta penjelasan baik oleh Bawaslu, maupun oleh Saksi dari pasangan calon terkait permasalahan yang terjadi di tingkat Kecamatan.

Ada yang berbeda pada saat pembacaan rekapitulasi oleh kecamatan Sapeken, yang merupakan kecamatan kepulauan yang ada di ujung timur kabupaten Sumenep. dimana dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. ” kami sudah melakukan koordinasi dengan Bawasu, Saksi dari masing-masing pasangan calon dan karena logistik dan anggota PPK Sapeken belum bisa bergeser ke daratan, sehingga disepakati bahwa pembacaan rekapitulasi PPK Sapeken dibacakan via Zoom Meeting,” jelas Rahbini komisioner KPU Sumenep Divisi Teknis.

Dan sampai dengan saat ini, KPU Sumenep sudah menyelesaikan rekapitulasi di 17 kecamatan dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep. ” besok akan kita lanjutkan pembacaan di sisa 10 kecamatan,” tutup A. Warits. (Hr. Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *