HADAPI TAHAPAN PEMILIHAN, KPU SUMENEP GELAR ISTIGOSAH DAN KHOTMIL QUR’AN

kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menggelar istigosah dan Khotmil Qur’an bersama puluhan anak yatim dan juga seluruh komisioner serta sekretariat KPU. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pondopo KPU Sumenep, Jl Asta Tinggi 99 Desa Kebonagung, Kota Sumenep, Kamis (9/1/2020).

Ketua KPU Sumenep, A. Warits mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari ikhtiar menuju suksesnya tahapan dan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep, yang akan digelar 23 September 2020.

“Tidak bisa dipungkiri, kekuatan doa sangat luar biasa. Kita berdoa bersama agar seluruh tahapan pemilihan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” katanya sebelum memulai acara.

Menurut Warits, pihaknya melibatkan anak yatim karena diyakini doa-doa mereka akan diterima. Namun ia juga berharap doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep, karena pemilihan ditahun 2020 adalah untuk kepentingan masyarakat Sumenep.

“Kita juga meminta doa kepada masyarakat agar semua yang dijalankan oleh KPU berjalan sesuai dengan rencana dan berada dalam aturan yang ada,” jelasnya.

Istighosah dan pembacaan khotmin quran dipimpin langsung oleh KH. Hafidzi Syarbini, salah satu pengasuh pesantren yang ada di Batuan Sumenep. Sedangkan puluhan anak yatim juga dihadirkan dari santri-santri KH Hafidzi Syarbini. (raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *