GANDENG KOPERASI WANITA (KOPWAN), PPS TAROGAN LAKUKAN SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

Insert: PPS Tarogan saat Sosialisasi Pilgub pada kelompok Koperasi Wanita Bunga Melati.

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tarogan, menyambut baik Intruksi PPK Lenteng kepada semua PPS se Kecamatan Lenteng, untuk melakukan Sosialisasi secara Masif, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 melalui Forum-forum warga.

Dengan menggandeng Koperasi Wanita (Kopwan) Bunga Melati, kali ini PPS Tarogan melakukan Sosialisasi Pilgub Jatim, bertempat di Kediaman Ibu Maswiyah, Dusun Ares Tengah Desa Tarogan. Sabtu (3/3).

Acara dimulai pukul 19.00 WIB dengan Pembacaan Tahlil bersama, kemudian langsung dilanjutkan pada acara Sosialisasi. Dalam kesempatan ini, Ketua PPS Desa Tarogan Syaiful Bahri, yang sekaligus menjadi Pemateri menyampaikan, bahwa kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya Pengurus dan Anggota Koperasi Wanita Bunga Melati Desa Tarogan, untuk bersama-sama mensukseskan Pilgub Jatim yang akan diselenggarakan pada Tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami juga mengajak Pengurus dan Anggota Kopwan Bunga Melati, untuk terus membantu dan berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat, mulai soal waktu Pemilihan, Nama dan Nomor Urut Calon,  sampai jika didapati, temuan ada masyarakat yang belum ter data sebagai Pemilih untuk diberitahukan kepada kami”.” Pinta Syaiful.

Di saat yang sama, Siti Azizah selaku Ketua Kopwan Bunga Melati menyambut baik kegiatan Sosialisasi Pilgub oleh PPS Desa Tarogan, Ia mengatakan bahwa,” dengan adanya acara ini diharapkan bisa menjadi tambahan Pengetahuan bagi masyarakat Desa Tarogan, terutama Anggota Kopwan Bunga Melati, tentang pentingnya berpartisipasi Aktif dalam Pemilu.

“Kami sebagai Pengurus Kopwan, siap membantu PPS melakukan Sosialisasi Pilgub Jatim kepada Masyarakat, demi mengurangi Angka Golput di Desa Tarogan”. Pungkasnya.

Acara ini berjalan sukses, dengan diikuti oleh 40 orang Peserta yang terdiri dari PPS, Sekretariat PPS, PPL dan Anggota Kopwan Bunga Melati Dusun Ares Tengah Desa Tarogan. (Jeff/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *