DUA ANGGOTA KPU JATIM YANG BARU TERPILIH, HARI INI DILANTIK KPU RI

insert : Dua Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur yang baru (berbaju hitam)

Surabaya, kpujatim.go.id– Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menetapkan dua anggota KPU Jawa Timur (KPU Jatim) periode 2014 – 2019 (Penambahan). Kedua Komisioner tambahan tersebut, diagendakan bakal dilantik dan diambil sumpah jabatannya di kantor KPU RI Jakarta, Kamis (16/8) pukul 16.00 WIB.

Adapun kedua Anggota KPU Jatim hasil penambahan yang ditetapkan berdasar surat KPU RI nomor 894/PP.06-Pu/05/VIII/2018 tersebut yakni Rochani, S.Pi, M.P dan Insan Qoriawan, S.Si. Keduanya sudah dipastikan berada di Jakarta untuk mengikuti prosesi pelantikan.

Rochani sendiri sebelumnya menjabat sebagai Ketua KPU Kota Batu, sedangkan Insan Qoriawan sendiri merupakan anggota KPU Kabupaten Pasuruan. Sementara itu, dua orang lainnya masuk dalam daftar cadangan yakni, Athoillah asal Kabupaten Jombang (urut 3) dan Agus Edi Winarto asal Kabupaten Kediri (urut 4).

Kabag Program, Data, Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Jatim, Suharto, menyatakan untuk dua orang Komisioner KPU Jatim yang penambahan sudah diumumkan sejak Rabu (15/8) malam. Selanjutnya, keduanya akan dipanggil oleh KPU RI untuk mengikuti prosesi pelantikan.

“Informasi yang masuk, untuk dua Komisioner yang baru dari hasil penambahan akan dilantik hari ini di Jakarta pukul 16.00 WIB,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Totok ini menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan sarana atau tempat dan ruangan bagi dua Komisioner yang baru tersebut. Sebanyak dua ruangan sudah disiapkan yang selanjutnya, akan dipakai atau ditempati oleh komisioner yang baru guna menunjang kinerja yang maksimal.

“Untuk ruangan kantor kedua Komisioner yang baru sudah Kami siapkan, tinggal nanti bisa langsung masuk dan dipakai saja kalau sudah mulai ngantor,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *