DONGKRAK PARMAS, PPS GRUJUGAN GALAKKAN SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN POLITIK KEPADA MASYARAKAT

Insert: Suasana Sosialisasi PPS Dan PPK Grujugan Kepada Masyarakat Grujugan

Gapura,kpud-sumenepkab.go.id – Sebagai upaya mendongkrak partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, bertempat di Balai Desa Grujugan Panitia Pemungutan Suara Desa Grujugan melakukan sosialisasi.(8/2)

Dalam Sosialisasi tersebut di sampaikan sejumlah pengetahuan dan pemahaman tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. “Dengan adanya sosialisasi ini selain untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kami juga ingin masyarakat Desa Grujugan menjadi Pemilih yang cerdas dengan memilih Calon Pemimpin yang berkualitas dan tidak terpengaruh oleh money politik” ungkap Dedi Kurniawan anggota PPS Desa Grujugan.

Kegiatan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Grujugan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan mewujudkan Pemilih yang cerdas dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. “Setelah ini kami berencana akan Sosialisasi di sekolah dan Lembaga yang ada di Desa Grujugan, hal ini merupakan bagian dari upaya PPS Desa Grujugan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan mewujudkan Pemilih yang cerdas” tambah Munafsa anggota PPS Desa Grujugan.

Upaya lain yang ditempuh Panitia Pemungutan Suara Desa Grujugan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat adalah mengajak Kepala Dusun se Desa Grujugan untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, hal ini dibuktikan dengan kedatangan semua Kepala Dusun di Desa Grujugan pada saat Sosialisasi yang diadakan PPS Grujugan di Balai Desa Grujugan pada hari kamis tanggal 08 februari 2018.

“Kepala Dusun di Desa Grujugan ini kami gandeng untuk mensosialisasikan Pilgub Jatim 2018 terutama saat pemutakhiran Data Pemilih, upaya ini kami lakukan agar setiap warga Desa Grujugan yang telah memiliki hak pilih terdaftar di DPT” ungkap Busahwi Hasan Ketua PPS Grujugan. Salah satu Kepala Dusun di Desa Grujugan, Awan Basri membenarkan adanya kerja sama PPS Desa Grujugan dengan dirinya dan juga dengan Kepala Dusun yang lain. “Saya akan mensosialisasikan Pilgub Jatim ini di berbagai pertemuan dan semoga dengan adanya kerja sama ini tingkat partisipasi masyarakat Desa Grujugan meningkat” Kata Awan Basri.

Ketua PPS Desa Grujugan menilai rendahnya tingkat partisipasi masyarakat Desa Grujugan dalam memilih selain karena faktor kesadaran masyarakat kemungkinan karena faktor informasi yang terbatas, sehingga dengan adanya kerja sama ini diharapkan menjadi jembatan untuk menyebar luaskan kepada masyarakat lain secara luas tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 (DK/Su/KSM)).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *