DI KUMPULAN ARISANPUN TAK LUPUT DARI SASARAN RELASI BASIS KELUARGA

Insert:Relasi basis Keluarga Sosialisasi di kumpulan arisan RT

Relasi basis Keluarga,-. Senin, 10 Pebruari 2019 tepat pukul 20.00 WIB, Salah satu Relawan Demokrasi (RELASI) Basis Keluarga “Sherli” melakukan sosialisasi Pemilu Serentak 2019, yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April mendatang dengan tema ” anti golput dan anti money politic ” di sejumlah kelompok arisan RT yang bertempat di Desa Langsar Kecamatan Saronggi.

Mengingat pentingnya Pemilu, maka sangat dibutuhkan peran dan juga partisipasi masyarakat, supaya mereka antusias dalam memberikan hak suaranya, sehingga partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2019 ini, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Dalam sosialisasi tersebut juga ditekankan, bahwa kita sebagai rakyat (pemilih), berkewajiban untuk menyalurkan hak pilihnya melalui Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat, karena suara rakyatlah yang menentukan masa depan bangsa.

Ada sekitar 10 orang lebih yang bisa di gerakkan sebagai pelopor anti golput dan juga anti money politic, bahkan merekapun siap untuk mengajak ataupun mengingatkan orang-orang setempat untuk mencoblos pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Dalam sosialisasi tersebut saya selaku Relawan Demokrasi (RELASI) mendapat respon yang sangat positif bahkan salah satu anggota arisan tersebut merasa senang karena dengan adanya Relawan Demokrasi (RELASI) ini bisa membangun kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pemilu bagi bangsa dan negara.
Selain itu saya juga menjelaskan tentang 5 (lima) jenis warna surat suara dan juga tata cara pencoblosan yang benar. (Sherli/Hr/KSM)).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *