Pelantikan PPS se-Kabupaten Sumenep

Pada hari senin tanggal 25 Maret 2013 bertempat di Gedung Adi Podai, Komisi Pemilihan Umum Sumenep melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sumenep. Acara dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Wakapolres Sumenep, Camat se-Kabupaten Sumenep, PPK, para undangan, dan seluruh anggota PPS yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Sumenep

Ketua KPU Sumenep Thoha Shamadi, ST, MH dalam sambutannya menuturkan bahwa untuk memaksimalkan kinerja, PPS harus inten melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mampu berkordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Selain itu, beliau juga berharap agar PPS dalam melaksanakan tugasnya harus dengan penuh tanggung jawab. Apabila ditemukan dan terbukti ada PPS yang tidak bekerja atau melanggar aturan, pihaknya tidak akan segan untuk memberhentikannya.

Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim, M.Si juga memberikan sambutannya dan meminta agar Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjalankan tugasnya dengan maksimal. Karena PPS sebagai kepanjangan tangan dari KPU Kabupaten yang bersentuhan lansung dengan masyarakat bawah. Beliau berharap agar PPS dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Beliau juga berharap agar PPS mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memenuhi hak suaranya pada pemilu mendatang, karena dengan melakukan pencerahan kepada masyarakat, dapat meminimalisir angka golput. (ath-KPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *