ARIEF BUDIMAN HADIRI PLENO PENETAPAN KURSI DPRD JATIM

FOTO: Arief Budiman Memberika Sambutan


SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id – Arief Budiman, Ketua KPU Republik Indonesia menghadiri Rapat Pleno Penetapan Kursi DPRD Provinsi Jawa Timur Hasil Pemilu 2019 yang digelar di Hotel Wyndham Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Senin (12/7/2019) malam.

Dalam sambutannya, Arief Budiman bilang, pihaknya hanya mengucapkan banyak terima kasih karena secara umum proses pelaksanaan pemilu di Jawa Timur, dengan segala kekurangannya, berjalan relatif aman, lancar dan kondusif, bila dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya.

“Tentu hal itu tidak lepas berkat dukungan semua pihak terutama kerja sama pihak penyelenggara, KPU Provinsi, Bawaslu Provinsi dan KPU-Bawaslu kabupaten dan kota di Jawa Timur, saya ucapkan banyak terima kasih,” katanya langsung disambut uplaus hadirin.


Menurut Arief, untuk pemilu 2019 daerah yang biasanya menyumbangkan cerita-cerita menarik ternyata ceritanya berubah menjadi cerita positif.

“Madura yang biasanya menyumbangkan cerira menarik justru pada pemilu 2019 menyumbangkan cerita positif dalam pemilu kita, termasuk juga di Papua. Madura dan Papua aman,” tegasnya.

Mantan Komisioner KPU Provinsi Jawa itu menjelaskan, Jawa Timur melakukan pleno penetapan lebih awal dibandingkan daerah yang lain karena proses pemilunya cukup aman dan lancar.

“Jadi berbahagialah karena penetapan DPRD Jawa Timur digelar lebih awal, sementara daerah yang lain masih ada yang harus menunggu proses lanjutan putusan Mahkamah Konstitusi (MK),” jelasnya.

Rapat pleno penetapan perolehan kursi DPRD Jawa Timur dihadiri oleh seluruh ketua KPU kabupaten/kota di Jawa Timur, Bawaslu Jatim dan para petinggi partai politik. (raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *