ANGOTA POLSEK GANDING PANTAU LANGSUNG RAKOR PPK DAN PPS

Insert: Polsek ganding saat pantau rakor PPK Ganding

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id – Ada yang berbeda di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ganding pada Senin malam (02/04), karena saat pelaksana Rapat Koordinasi dan evaluasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) PPK bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS), dipantau langsung oleh salah satu anggota Polsek Ganding, Doni Prasetya. Memang pada saat itu PPK Ganding sedang melakukan rapat koordinasi dan evaluasi terkait pengumuman DPS yang berakhir pada 2 april 2018.

“Ini bagian tindak lanjut dari forum sosialisasi warga “ayo cermati DPS”, maka kami minta laporan kepada PPS”, terang Ekoyanto Divisi Mutarlih PPK Ganding. Menurut Eko, pencermatan DPS sangat penting sebelum dilakukan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan (DPSHP). Oleh sebab itu kata Eko, tidak ada alasan ada warga yang tidak masuk dalam Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Bahkan Eko menekankan kepada PPS di 14 Desa di Kecamatan Ganding untuk terus melakukan penyisiran terhadap warga untuk memastikan pemilih sudah masuk data ata ada tambahan, karena masih ada waktu satu hari untuk memperbaiki.

Sementara itu,  Dony Prastya anggota Polsek Ganding mengatakan, melakukan pengawasan terhadap tahapan-tahapan pemilihan Pilgub Jawa Timur  2018, merupakan kewajiban dirinya sebagai anggota Polisi, sehingga pelaksanan Pilkada Jatim benar – benar aman. “Kedepan kita akan meningkatkan pengawasan, karena sekarang sudah masuk masa kampanye calon dan semakin dekat dengan pelaksanan pilkada serentak” ujarnya. Pihaknya berharap kepada PPK Ganding, agar bersinergi dengan Polsek Ganding untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai. (Ppk Ganding/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *