ANAK KECIL BERTANYA, PPS BANJAR TIMUR MENJAWAB

Insert: PPS Banjar Timur foto bersama anak kecil

Gapura, kpu-sumenepkab.go.id – Semakin hari semakin mendekati pada tahapan Pilgub. Beberapa tahapan sudah dilalui, kini sampai pada tahapan pemasangan APS. Yang mana APS Kali ini meliputi Spanduk dan Umbul-umbul.Sebagaimana Intruksi KPU melalui PPK, PPS Banjar Timur menyebar dan memasang APS di sejumlah tempat strategis. Diantaranya di Balai Desa, di Toko Horri  dan di dua tempat lainnya di Dusun Buabu. (13/05).

Namun ada kejadian lain yang menarik, saat semua orang acuh terhadap hal ini. Ada seorang Anak yang hendak berangkat sekolah, dengan lugunya menghampiri dan bertanya, “kak, itu apa ? Dan untuk apa ?”.Sembari tersenyum, Anggota PPS Divisi sosialisasi As’adur Rofiki merespon “dik ,, ini namanya APS ( Alat Peraga Sosialisasi ). Ini untuk bahan sosialisasi Pilgub. adik tidak perlu menghiraukan hal ini, sudah sana berangkat sekolah, Belajar yang rajin , sekolah yang pintar, Kelak kalau sudah dewasa nanti, adik akan mengerti tentang semua ini,” jawab Rofiki pada Siswa Madrasah Diniyah Nurul Mannan tersebut.

Horri juga menerangkan,” bahwa rasa keingintahuan anak ini membuat kita semua iri dan miris. Anak kecil saja peduli akan hal ini, apalagi kita yang dewasa, acuh begitu saja terhadap Proses Demokrasi ini.” (Ppk gapura/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *