KPU SUMENEP IKUTI RAKOR PERSIAPAN PEMERIKSAAN KINERJA PENYELENGGARA PEMILU 2019

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Jawa Timur, menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemeriksaan Kinerja Oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Jawa Timur, bertempat di Kantor KPU Jatim Jl. Raya Tenggilis No. 1 Surabaya, Selasa (1/10/2019).

Undangan dari KPU Provinsi Jatim tersebut menindaklanjuti surat dari BPK Perwakilan Jatim tanggal 27 September 2019 terkait Pemberitahuan Pemeriksaan dan Permintaan Data Pemeriksaan.

Kegitan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, serta di hadiri oleh Sekretaris KPU Jatim Muhammad Eberta Kawima dan para kasubbag di lingkungan KPU Jatim, sedangkan dari KPU Sumenep hadir langsung Ketua KPU A. Warits dan Sekretaris KPU Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf.

Kenapa KPU Sumenep dijadikan sampel pemeriksaan? Karena KPU Sumenep dari tahun 2018 – 2019 menyabet beberapa penghargaan diantaranya Pengeloaan Logistik Terbaik Ketiga pada PILGUB Jatim 2018, Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) Dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Terbaik Kedua dari KPU Jatim dan Peringkat 1 Kategori Satuan Kerja dengan Pagu Besar (lebih Rp 20 M).

Kemudian peringkat 1 Kategori Satuan kerja Responsif/Aktif Dalam Penyampaian LPJ, Rekom, SPM Gup, SPM Gaji Tepat Waktu, SPM tidak pernah di reture dan ditolak oleh KPPN selama Tahun 2018 oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pamekasan Kantor Wilayah Jawa Timur Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Sedangkan di Tahun 2019 KPU Sumenep juga menyabet 3 (Tiga) penghargaan sekaligus dari KPU Jatim diantaranya Terbaik Ke-1 laporan keuangan (satker Pengelola Anggaran Rutin Maupun Tahapan dalam Pemilihan Umum Tahun 2019), Terbaik Ke-1 Pejabat Pembuat Komitmen (satker Pengelola Anggaran Rutin Maupun Tahapan Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019) atas nama Anwar Syahroni Yusuf, Terbaik Ke-1 Bendahara (satker Pengelola Anggaran Rutin Maupun Tahapan Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019) atas nama Saleh. Bahkan pengelolaan logistik KPU Sumenep masuk Nominasi Nasional dalam Lomba yang di adakan oleh KPU RI.

“Kita berharap pemaparan pemeriksaan kinerja penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 khusus di Sumenep akan berjalan lancar,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits. (dek/raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *