107 PPDP DI WILAYAH KECAMATAN BLUTO IKUTI BIMTEK

Insert: suasana PPK kec. Bluto BIMTEK PPDP

Bluto, kpud-sumenepkab.go.id – Sebanyak seratus tujuh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) kec. Bluto mengikuti Bimtek yang dilaksanakan dalam tiga tahap rabu (17/1).

Ketua PPK Bluto Syaiful Harir mengatakan Bimtek PPDP digelar dalam tiga tahap yang diikuti oleh seluruh PPDP dan PPS. “Sesuai kesepakatan Bimtek PPDP ini kami gelar dalam tiga gelombang. Peserta Bimtek juga dari PPS, karena amat penting bagi semua untuk memiliki kesamaan pemahaman terhadap tata cara coklit dan hal terkait lainnya.”

Pada gelombang I sebanyak 36 PPDP dari 10 desa mengikuti Bimtek yakni, desa Gilang, Errabu, Ging-Ging, Sera Barat, Sera Tengah, Sera Timur, Karangcempaka, Pakandangan Sangra, Aengbaja Raja dan Masaran. Sedang pada Bimtek tahap II PPDP yang ikut sebanyak 35 orang masing-masing dari desa Kapedi, Pakandangan Barat dan Lobuk, kamis 18/01/2018.

Acara yang berlangsung maraton ini dipimpin langsung oleh PPK Bluto selaku narasumber. Tidak sampai di sini, kamis malam Bimtek dilanjutkan untuk tahap III dengan 36 PPDP dari 7 desa yaitu, Aeng Dake, Aengbaja Kenek, Bungbungan, Pakandangan Tengah, Bluto, Palongan dan Guluk Manjung.

Bimtek yang berlangsung sangat bersahaja ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi PPDP Bluto dalam melaksanakan tugasnya yang akan dimulai sabtu 20/01/2018 nanti
(ppkbluto/sup/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *