KPU SUMENEP ; KLAIM PROSES COKLIT SUDAH RAMPUNG 90%

insert :Dr. Rahbini (berkopyah hitam) Komisioner KPU Sumenep Bidang Pemutakhiran Data Pemilih

SUMENEP, koranmadura.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumenep, Madura, mengklaim proses Pencocokan dan Penelitian Calon Daftar Pemilih pada Pilgub Jawa Timur 2018 sudah rampung sekitar 90 persen.“Proses Coklit masih terus berlangsung. Tapi sekitar 90 persen sudah dilakukan. Sudah hampir tuntas,” ujar Komisioner KPUD Sumenep,Dr. Rahbini, Selasa, 13 Pebruari 2018.

Sesuai waktu yang telah ditentukan, tanggal 18 Pebruari mendatang proses Coklit sudah harus selesai. Dia optimis, dengan menyisakan hanya sekitar 10 persen, proses Coklit selesai tepat waktu.Beberapa kendala yang dihadapi Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) selama melakukan Coklit, di antaranya, masih adanya warga Sumenep yang belum memiliki identitas Kependudukan.

“Kendala lainnya ada warga Sumenep yang bekerja di luar kota. Ada juga yang waktu di datangi ke rumahnya, ternyata masih bekerja di luar rumahnya. Sehingga PPDP harus datang kembali,” tambahnya.

Untuk diketahui, proses Coktlit dilaksanakan selama 30 hari. Dalam prosesnya, KPUD Sumenep menerjunkan sebanyak 2400 PPDP. Hasil Coklit rencananya akan direkap pada 5-8 Maret 2018. (FATHOL ALIF/MK/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *